loader

Office Hours
Senin - Sabtu (08.00 - 16.00 WITA)

  • Map Icon

    Jl. Tukad Barito Timur No. 57
    Renon, Denpasar

  • Call Icon

    (0361) 4749310
    081391526632

INFORMASI

Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Sekolah Tinggi Farmasi Mahaganesha (STFMG) melalui jalur pendaftaran tanpa tes dibuka untuk Program Studi Farmasi Program Sarjana (S1) dan Diploma Tiga (D3). Seleksi melalui jalur ini hanya dapat diikuti oleh siswa yang saat ini duduk di kelas XII SMA/MA/SMK dan proses seleksi dilakukan berdasarkan hasil Nilai Raport Pendidikan. Pengisian formulir pendaftaran secara online disarankan menggunakan Perangkat Komputer/PC/Laptop. Semua isian pada formulir pendaftaran wajib diisi oleh pendaftar, dan pastikan memiliki email yang aktif dan benar karena seluruh informasi pendaftaran hingga hasil SPMB akan dikirimkan melalui e-mail tersebut.

 

KETENTUAN DAN KELENGKAPAN DOKUMEN PENDAFTARAN

  1. Pendaftar berasal dari SMA/MA IPA atau SMK Farmasi/Kesehatan yang saat ini duduk di kelas XII, berperilaku baik, tidak pernah tinggal kelas serta tidak terlibat dalam penggunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat adiktif lainnya (NAPZA).
  2. Foto formal (pas foto ukuran 3x4 dengan format file berekstensi .jpg atau .png).
  3. Nilai raport kelas X, XI Semester 1 dan Semester 2, XII Semester 1.
  4. Bukti pembayaran biaya pendaftaran (Pembayaran Biaya Pendaftaran sebesar Rp 200.000 (dua ratus ribu rupiah) ke No. Rekening BNI 1111 5758 18 a/n Sekolah Tinggi Farmasi Mahaganesha atau jika melalui trasfer ATM akan tampil a/n Yayasan Pendidikan Ganesha Global).
  5. Surat keterangan sehat.
  6. Surat keterangan tidak buta warna.
  7. Surat pernyataan kesanggupan membayar biaya pendidikan (format file dapat diunduh di bagian "File Tambahan" pada laman pendaftaran).

 

ALUR PROSES PENDAFTARAN

  1. Buka website www.farmasimahaganesha.ac.id pilih menu “pendaftaran”.
  2. Pilih jalur pendaftaran klik daftar.
  3. Baca dengan seksama informasi serta syarat dan kelengkapan dokumen pada jalur pendaftaran yang dipilih.
  4. Unduh dan isi secara lengkap surat pernyataan kesanggupan membayar biaya pendidikan.
  5. Lakukan pembayaran biaya pendaftaran sesuai jalur pendaftaran yang dipilih simpan bukti pembayaran.
  6. Lengkapi formulir pendaftaran di mulai dari mengisi identitas diri.
  7. Unggah dokumen kelengkapan pendaftaran sesuai jalur pendaftaran yang dipilih.
  8. Periksa kembali kelengkapan data dan berkas pendaftaran.
  9. Tekan tombol “submit” jika sudah merasa seluruh data diisi dengan benar masuk ke daftar proses seleksi.
  10. Jika dokumen pendaftaran dinyatakan lengkap, maka selanjutnya pendaftar menunggu pengumuman hasil seleksi.
  11. Pendaftar yang dinyatakan lulus SPMB kemudian melakukan registrasi ulang.
  12. Mahasiswa baru yang telah melakukan registrasi ulang diwajibkan mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

 

KETENTUAN DAN KELENGKAPAN DOKUMEN REGISTRASI ULANG

  1. Membayar Uang Sumbangan Pendidikan (USP).
  2. Ijazah SMA/MA/SMK, jika ijazah belum terbit maka dapat digantikan sementara dengan Surat Keterangan Lulus (SKL) dari sekolah asal.
  3. Akta kelahiran.
  4. Kartu keluarga (KK).
  5. Kartu Tanda Penduduk (KTP).